Jumat, 24 Februari 2012

Manfaat Lidah Buaya

   Lidah buaya memiliki kandungan zat asam amino, enzim, mineral, polisakarida, vitamin, dan bahan lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain sebagai obat-obatan, pernahkah terpikir bahwa lidah buaya bisa dibuat minuman seperti jus? Karena mengandung banyak nutrisi yang sarat vitamin, maka sangat baik jika di konsumsi oleh tubuh. Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya bagi kesehatan seperti yang saya kutip dari okezone dan wikipedia :


1.  Mengobati Ambeien, caranya ambil setengah batang daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan dihilangkan durinya. Kemudian diparut, tambahkan setengah gelas air panas lalu diperas. Tambahkan dua sendok makan madu pada hasil perasan tadi. Minum tiga kali sehari dalam keadaan hangat.

2.  Mengobati Radang Tenggorokan, caranya ambil selembar daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan dikupas. Kemudian blender dan tambahkan satu sendok makan madu murni, minum tiga kali sehari. 

3.  Mengobati Diabetes Militus, caranya cuci dua batang daun lidah buaya yang sudah dibuang durinya lalu potong-potong dan rebus dengan tiga gelas air. Setelah mendidih, saring dan diminum tiga kali sehari dengan takaran setengah gelas setiap kali minum.

4.  Menurunkan kadar gula dalam darah, caranya ambil pelepah lidah buaya yang besar kira-kira ukuran telapak tangan, lalu kupas kulit dan durinya dan bersihkan. Rendam dalam air garam selama 30 menit. Remas sebentar kemudian bilas pada air yang mengalir seperti air kran. Rebus dengan tiga gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, minum dengan takaran setengah gelas. Dapat diminum dua atau tiga kali sehari.

5.  Mengobati sembelit, caranya cuci dan kupas setengah batang daun lidah buaya. Potong kecil-kecil dan seduh menggunakan setengah gelas air. Tambahkan satu sendok makan madu dan minum saat hangat dua kali sehari.

6.  Sebagai penyubur rambut, caranya ambil pelepah daun lidah buaya, cuci dan kupas. Oleskan isi kupasan pada rambut yang sudah keramas saat malam hari dan bungkus dengan kain. Bilas keesokan harinya. Lakukan selama tiga bulan setiap hari.

  Di negara-negara seperti Eropa, Australia dan Amerika, manfaat lidah buaya digunakan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan. Jadi apakah Anda masih ragu dengan khasiat lidah buaya? Mari kita gunakan produk herbal alami yang aman bagi tubuh kita. Salah satunya dengan mengambil manfaat lidah buaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar